Nelayan Gunung Kidul tangkap ikan pari raksasa

nelayan pantai baron dalam kabupaten gunung kidul, daerah istimewa yogyakarta menangkap ikan pari perhatian sangat besar atau raksasa, dengan lebar enam meter, serta berat diperkirakan mencapai 800 kilogram.

penangkapan ikan pari tersebut merupakan tontonan wisatawan dan sedang mengunjungi pantai baron, sabtu.

salah asli nelayan pantai baron yang menjerat ikan pari itu, sukamto, menungkapkan di jumat (5/4) malam, dirinya bersama rekannya menebar jaring dalam laut.

tadi pagi saat hendak mengangkat jaring, aku terkejut karena ada ikan dan besar terangkat. sesudah dicek, sementara aku menjerat ikan dan sangat sulit, ujarnya.

Informasi Lainnya:

ia mengatakan dirinya serta beberapa orang temannya bekerja mengangkat ikan tersebut ke kapal, tapi perhatian kapal tidak lumayan, sebab kapal jenis jukung lebarnya cuma dua meter. ukuran kapal tidak cukup supaya membawa ikan itu, sebab lebar ikan dua kali lipat lebar kapal kami, ujarnya.

menurut dia, ikan pari itu berhasil dipinggirkan ataupun dibawa ke daratan, dengan membeli dua kapal jukung milik nelayan lain, sekitar pukul 14.00 wib.

untuk mengangkut ikan tersebut terpaksa memanggil nelayan lain sekaligus meminjam kapalnya, ujarnya.

sukamto menyatakan permukaan air laut dan sedang surut menyebabkan ikan tersebut tertipu.

sehingga, papar dia, dibutuhkan santunan Satu kendaraan bidang jeep supaya menariknya. karena, ikan ini tidak dapat dibawa ke daratan, sebab air laut sedang surut, katanya.

sesampainya di daratan serta di pantai, ikan itu adalah tontonan penduduk, serta wisatawan yang sedang berada dalam pantai baron.

saya masih pertama kali menikmati ikan pari sebesar ini, kata wisatawan asal slawi (jawa sedang), didit. rencananya ikan itu hendak dibagi-bagi untuk para nelayan pantai baron.