Saham Tokyo dibuka naik 0,38 persen

bursa saham tokyo dibuka 0,38 persen lebih tinggi di jumat, setelah saham-saham di wall street menguat didorong data lapangan konsentari dan membaik.

indeks nikkei 225 di bursa efek tokyo naik 52,90 poin menjadi 13.978,98 dalam awal sesi.

momentum pasar serta minat investor asing tetap kuat, juga dengan yen tampak sempit melemah, nikkei mempunyai kesempatan agar menguji tingkat 14.000, kata manajer publik ekuitas smbc nikko securities hiroichi nishi.

namun, pedagang lain menyampaikan investor mungkin menutup posisi menjelang libur golden week pada jepang dan ingin melihat pasar ditutup di senin serta jumat minggu depan.

Informasi Lainnya:

bank sentral jepang (boj) ingin menggelar pertemuan kebijakan menjelang libur akhir pekan tiga hari, walaupun ada pelaku pasar percaya tidak bisa saja bank sentral membeli keputusan besar setelah langkah-langkah stimulus besar bulan ini.

indeks dow jones industrial average bertambah 24,50 poin ataupun 0,17 persen merupakan 14.700,80 di kamis, setelah sesi perdagangan yang volatil menyusul membaiknya data klaim pengangguran juga sejumlah laba perusahaan yang bervariasi.

dolar serta naik tipis pada kamis sesudah as menyampaikan, pasukan suriah kemungkinan telah membeli senjata kimia kepada pemberontak.

euro dibeli 1,2999 dolar dan 129,13 yen pada awal perdagangan asia jumat, dibandingkan melalui 1,3009 dolar juga 129,16 yen selama new york di kamis sore. dolar berada pada 99,34 yen kepada 99,29 yen pada perdagangan as.

kurs mata biaya nyaris tidak bergerak sesudah data terpercaya menunjukkan harga konsumen jepang turun 0,5 persen tahun-ke-tahun pada maret, menggarisbawahi tugas berat dan dihadapi pemerintah untuk menarik ekonomi beranjak daripada deflasi yang telah berlangsung 15 tahun.