Legislator: UN ditunda bukti kurangnya pengawasan percetakan

penundaan ujian nasional tingkat sekolah lanjutan atas (slta) pada 11 provinsi adalah bukti kurangnya pengawasan pemerintah kepada persiapan pelaksanaan un, papar anggota komisi x dpr raihan iskandar.

seharusnya pemerintah sudah jauh hari meyakinkan kesiapan pencetakan soal ujian serta distribusinya. melalui keberadaan penundaan ini dengan begini budget dan dikeluarkan pemerintah agar membiayai pelaksanaan un di 11 daerah tersebut ingin bertmbah, tutur raihan iskandar selama jakarta, minggu.

anggota dpr fraksi partai keadilan sejahtera (pks) itu menungkapkan penundaan pelaksanaan un disibukkan hendak mempunyai biaya tambahan.

sejumlah guru pengawas yang sudah berada pada tujuan ujian terpaksa mesti menunggu lebih lama sebab ujian nasional ditunda. mana ada yang menanggung biaya hidup mereka pada di lokasi? pastinya bagi sebagian guru pengawas dan berada selama objek wisata besar, tidak bisa saja agar pulang ke daerah tiap-tiap kemudian tinggal dulu ke objek wisata ujian, ujarnya.

Informasi Lainnya:

terkait penundaan un ini, raihan menyatakan komisi x ingin segara memanggil perwakilan pemerintah agar mengajarkan masalah tersebut.