Gelombang perairan Bengkulu capai 3,5 meter

analisis badan meteorologi klimatologi dan geofisika bengkulu memprakirakan, gelombang laut pada perairan bengkulu kurang lebih 3,5 meter, lebih rendah dari sebelumnya mencapai tinggi empat meter.

gelombang laut di perairan bengkulu tersebut, tetap berpeluang mencapai tinggi empat meter sebab pengaruh badai tropis jemala selama samudera hindia barat daya bengkulu, kata analisis bmkg stasiun meteorologi fatmawati soekarno bengkulu diah novita astuti, senin.

ia menyatakan, gelombang tinggi 3,5 meter tersebut juga berpeluang terjadi selama perairan enggano, sementara gelombang laut dalam perairan barat bengkulu mencapai empat meter.

angin pada perairan bengkulu berpeluang berhembus dari arah timur laut hingga barat daya melalui kecepatan berkisar 03--23 knots.

Informasi Lainnya:

selanjunta angin selama perairan enggano ingin berhembus dari arah timur sampai barat daya dengan kecepatan diantara 03--25 knots juga angin pada perairan barat bengkulu berhembus dari tenggara hingga barat daya dengan kecepatan berkisar 05--28 knots.

pada peringatan dini bmkg memprediksi mau terjadi gelombang tinggi empat meter, terlebih berpeluang selama perairan bengkulu, enggano hingga perairan barat bengkulu.

berdasarkan pemantauan citra satelit iklim menyebutkan, badai tropis jemala di samudera hindia barat daya bengkulu dan tekanan rendah pada barat laut aceh.

akibatnya kegiatan pertumbuhan awan-awan hujan berada pada sepanjang pesisir sumatera diantara lain wilayah aceh, sumatera utara, sumatera barat, mentawai, bengkulu, pulau enggano, sampai barat lampung.

angin pada wilayah bengkulu dalam umumnya bertiup dari arah timur laut hingga barat daya dengan kecepatan berkisar 05--42 km / merek atau 03--23 knots.

cuaca selama sepuluh kabupaten/kota pada wilayah bengkulu dalam umumnya tetap berpeluang berwan sampai hujan ringan, sedangkan suhu udara berkisar 21--29 derajat celcius dan kelembaban antara 70--96 persen, ujarnya.