Priyo imbau pemerintah perhatikan tuntutan buruh

wakil ketua dpr ri priyo budi santoso mengimbau untuk pemerintah dan perusahaan perhatian tuntutan yang sering disuarakan buruh soal jaminan kerja juga kesejahteraan.

kaum buruh terus menyuarakan aspirasinya dengan aksi-aksi demo, soal jaminan kerja serta kesejahteraan, kata priyo budi santoso ketika melayani perwakilan buruh dan mengerjakan aksi memperingati hari buruh internasional, di gedung mpr/dpr/dpd ri, jakarta, rabu.

menurut priyo, tuntutan yang sering disuarakan buruh adalah hak-hak dasar kepada kaum buruh yang belum sepenuhnya dipenuhi dengan pengusaha.

tuntutan lainnya dan disuarakan para buruh, berdasarkan dia, merupakan mempertanyakan kepada pemerintah soal kepastian diimplementasikannya garansi sosial supaya para buruh setelah ditetapkannya uu perihal badan penyelenggara garansi sosial (bpjs) pada kemarin.

Informasi Lainnya:

kaum buruh dan meminta minta jaminan kesehatan juga garansi hidup dan bersifat mendasar. bila negara tak memperhatikan ini, kita berbagai ingin berdosa besar, ujarnya.

politisi partai golkar ini mengakui, selama ini baru banyak tuntutan para buruh yang belum diakomodasi dengan pemerintah juga pengusaha yakni buruh kontrak juga buruh harian lepas serta outsourching.

ini mengingatkan kita di kuli-kuli kontrak di zaman kolonial lagi. ke depan harus banyak jalan beranjak agar keluar dari persoalan buruh kontrak ini, katanya.

menurut priyo, pemerintah harus memiliki kemauan politik dan kuat agar memutuskan mata rantai buruh kontrak, makanya bisa hidup lebih layak. guna melaksanakan persoalan buruh kontrak, menurut dia, hendaknya pemerintah menggunakan langkah awal bersama dpr ri.

saya mengkritik pemerintah sebab terkesan lamban di mengambil langkah pekerja kontrak, ujarnya.

sementara tersebut, ribuan buruh tampak merayakan hari buruh internasional melalui mengerjakan penampilan unjuk rasa selama depan gedung mpr/dpr/dpd ri, jakarta, rabu.

dalam penjagaan kurang lebih 100 personil poliisi, tampak para buruh menggarap penampilan unjuk rasa dengan tertib.